Minggu, 03 September 2017

thumbnail

Banyak Kades di Pesawaran Bermobil Baru Setelah Dana Desa Dikucurkan

PESAWARAN (Lampost.co)--Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan, mengatakan bahwa kepala Desa (Kades) di Pesawaran menjadi sorotan masyarakat setelah digulir kan program dana desa dari pemerintah pusat.

"Sekarang ini seluruh kepada Desa khususnya di kabupaten Pesawaran menjadi sorotan masyarakat, LSM dan media terkait program dana desa," kata Eriawan,Jumat (25/8/2017).

Dia menjelaskan bahwa dia mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada beberapa kepala desa (kades) memiliki mobil, setelah adanya program dana desa pemerintah pusat.

"Iya mobil yang ada bisa saja dari hasil usaha para kades, tetapi pandangan atau sorotan dari masyarakat berbeda setelah adanya dana desa ini. Beberapa kades memiliki mobil baru, itu namanya penilaian dari masyarakat," jelasnya.

Dengan adanya program dana desa ini, Wakil Bupati minta desa jangan salah mengambil keputusan, khususnya dalam penyerapan dan pengelolaan dana desa sehingga bisa digunakan secara maksimal, mencegah penyele wengan atau tindak pidana korupsi, betul betul digunakan demi kesejahteraan masyarakat.

Dia menjelaskan, dengan adanya sosialisasi TP4D, dari kejaksaan negeri tentang pengelolaan Dana Desa di Kabupaten Pesawaran diharapkan para kades bisa memengelola dana desa, secara transparan dan sesuai dengan keperuntukannya.

"Setelah adanya sosialisasi dari TP4D diharapkan, kepala desa di Pesawaran tidak bermasalah dalam pengelolaan dana desa, sehingga dana desa bisa digunakan sesuai keperuntukannya, jangan sampai tersangkut masalah hukum," ujar Eriawan.

Sumber: Lampost.co

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts