Senin, 27 November 2017

thumbnail

Sultan Sekala Bkhak Hadiri Resepsi Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan



Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan Ke-23 Paduka Yang Mulia SPDB Pangeran Edward Syah Pernong diwawancarai wartawan pada resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11/2017). Dok.Humas Kesultanan Sekala Bkhak  


MEDAN (Lampost.co) -- Sultan Sekala Bkhak Yang Dipertuan Ke-23 Paduka Yang Mulia Saibatin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) Pangeran Edward Syah Pernong  bersama Ratu dan Pangeran Alprinse Syah Pernong menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution yang berlokasi di Bukit Hijau Regency Taman Setia Budi (BHR Tasbi), Medan, Sumatera Utara, Minggu (26/11/2017), pukul 12.40.
Kehadiran Sultan Sekala Bkhak bersama belasan raja dan sultan se-Nusantara yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Keraton Nusantara ( FSKN ), para ratu, dan para pangeran masing-masing mengenakan ragam busana ciri khas kerajaan masing-masing.
Dalam kesempatan wawancara Sultan Edward Syah Pernong selaku Raja Adat Kepaksian Pernong menyampaikan kehadiran para bangsawan dari wilayah adatnya masing-masing adalah wujud dari kebinekaan yang terjaga dan tertata rapi dalam bingkai NKRI.
Selain itu sebagai doa dan harapan semoga kedua mempelai dianugerahi pernikahan yang sakinah, mawaddah, dan warohmah, kata Pangeran Edward yang juga mantan Kapolda Lampung itu.
Ada-25 undangan untuk keraton-keraton se-Nusantara. Mereka yang hadir berasal dari kerajaan/kesultanan di Sumatera, Kalimantan, Jawa Bali, Papua, Sulawesi, Maluku, dan Aceh.
Agenda para raja selanjutnya adalah jamuan makan malam Festival Keraton se-Nusantara di Istana Maimun bersama Presiden RI yang akan ditampilkan ragam kesenian daerah.

Sumber: http://www.lampost.co/berita-sultan-sekala-bkhak-hadiri-resepsi-pernikahan-kahiyang-bobby-di-medan

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts